Fri. May 29th, 2020

GIICOMVEC 2020 Mencatat Transaksi Lebih Dari Rp450 Miliar

2 min read

Satu lagi catatan positif dari keberhasilan GIICOMVEC 2020 yang baru saja berakhir pekan lalu

Jakarta, Autos.id – Pameran otomotif 2020 Internasional GAIKINDO Indonesia Expo (GIICOMVEC) 2020, yang berlangsung pada 5-8 Maret 2020 di Jakarta Convention Center. GIICOMVEC 2020 masih memiliki satu nada positif lagi.

Selain berhasil menarik total 10.359 peserta selama empat hari operasinya, GIICOMVEC 2020 juga mencatat hasil transaksi positif di mana lebih dari 800 unit kendaraan komersial dijual dengan nilai transaksi lebih dari Rp450 miliar.

Angka tersebut diperkirakan akan terus tumbuh mengingat masih ada beberapa merek yang akan mencatat prestasi mereka, serta data penjualan dari industri pendukung yang tidak dicatat di dalamnya. Namun, dapat dipastikan bahwa pencapaian GIICOMVEC 2020 telah melampaui catatan dalam administrasi GIICOMCVEV 2018.

Prestasi ini dipandang sebagai dorongan yang sangat baik bagi industri kendaraan komersial Indonesia, yang pasarnya telah menurun pada tahun 2019. Hasil yang dilaporkan oleh GIICOMVEC ini sejalan dengan harapan GAIKINDO, disampaikan oleh Ketua GAIKINDO Yohannes Nangoi dalam sambutannya pada pembukaan upacara GIICOMVEC (05/03).

"Kami berharap bahwa dengan inovasi terbaru dari industri kendaraan komersial Indonesia, GIICOMVEC 2020 akan menjadi tempat yang tepat untuk memberikan dorongan yang dibutuhkan oleh industri kendaraan komersial awal tahun ini," katanya saat itu.

Perlu diingat bahwa sebagai pameran bisnis, tidak semua transaksi akhir terjadi selama GIICOMVEC 2020, tetapi potensi yang didaftar oleh para peserta juga dianggap cukup baik, para peserta melaporkan puluhan ratusan total prospek yang diperoleh selama pameran. Ini membuktikan bahwa GIICOMVEC 2020 membuka potensi baru yang baik untuk calon peserta transaksi.

Selain merek kendaraan komersial, GIICOMVEC 2020 juga menerima dukungan penuh dari berbagai produk otomotif dari merek industri pendukung yang berpartisipasi, yaitu Adiputro dari industri bodi mobil, Alcoa Wheels, Aspira, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, Indoprima, Ban MRF, PanaOil, Regency, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, Wintor, dan banyak lagi.

GAIKINDO berharap, kedepannya GIICOMVEC akan terus menjadi upaya positif untuk mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia, terutama untuk industri kendaraan komersial. GIICOMVEC dijadwalkan untuk kembali ke pebisnis Indonesia pada tahun 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.